Anomali transaksi Agen Pos dan apa yang harus dilakukan

      Pada artikel kali ini kami ingin membagi pengalaman mengenai anomali transaksi pada agen pos, kejadian ini terjadi pada tanggal 16 Maret 2017 yang lalu, dimana loket kami melakukan transaksi tiba - tiba struk resi hanya terprint sebagian, ketika akan melakukan cetak ulang pun hasilnya sama saja. kemudian petugas loket mengecek backsheet dari transaksi tersebut, yang mengherankan transaksi yang seharusnya merupakan transaksi PLN postpaid berubah menjadi pembayaran telkomsel pascabayar. Petugas loket tentunya bingung dan juga cemas jika transaksi yang dilakukan tidak masuk ke tagihan yang seharusnya. 

Cara yang dilakukan adalah :

1. Jangan Panik :p
Biasanya petugas loket yang panik akan menganggap bahwa transaksi tersebut salah, khususnya bila yang menjadi petugas loket adalah perempuan / ibu - ibu. yang pertama kali terjadi pastilah panik :p

2. Laporkan transaksi 
Laporkan transaksi tersebut kepada KPRK terdekat atau bisa langsung email helpdesk main agen dari agen pos. pada tahap ini kami langsung mengirim email kepada heldesk main agen. Tunggu email balasan dari main agen 

3. Main agen akan meminta bukti (screenshoot)  dari transaksi anomali tersebut, dalam hal ini struk dan laporan backsheet. Main agen akan melaporkan hal ini ke pusat data kantor pos, agen pos hanya perlu menunggu email laporan verifikasi dari main agen.

4. Bila main agen sudah mengirimkan email verifikasi, agen pos sudah bisa tenang karena dalam 1 - 2 hari transaksi tersebut akan sesuai menjadi transaksi yang seharusnya.


Backsheet anomali transaksi








struk resi anomali transaksi



Sekian artikel yang dapat kami bagkan kali ini kepada pembaca semoga membantu. Terima kasih sudah mampir :)
 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Pembatalan Kiriman Surat dan Paket di loket agen pos menggunakan aplikasi IPOS WEB

Activity based management, Activity Based Cost

Transaksi POSPAY di loket Agen Pos